Rabu, 30 Juni 2010

CARA LEBIH JELI MELIHAT KEBUTUHAN ASURANSI PROSPEK ANDA


Anda pasti sangat mencintai orang-orang terdekat Anda dan menginginkan mereka selalu bersama dan dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak hanya saat suka, saat duka pun ingin dipikul bersama. Begitupun jika tanpa terduga salah seorang dari orang terdekat Anda mengalami musibah Anda pasti dengan ikhlas ingin membantu meringankan beban. Berapa banyak dana yang bisa Anda bantu untuk orang terdekat Anda yang sedang mengalami musibah sakit tersebut? Saya yakin Anda akan berniat membantu semampu-mampunya Anda. Ada cara yang lebih mudah untuk membantu mereka. Apakah itu???? Caranya adalah TAWARKAN MEREKA UNTUK MEMPUNYAI PROTEKSI KESEHATAN.

Menawarkan asuransi lebih efektif jika kita menceritakan lebih dari keunggulan produk yang ditawarkan. Kalau menawarkan produk belum sampai membuat Sasaran kita merasa butuh terhadap apa yang ditawarkan, maka Sasaran tidak akan meng-amin-kan tawaran kita.

Ibarat orang yang menjual obat jerawat, jika orang yang ditawarkan tidak merasa dia jerawatan, dia tidak akan membeli. Namun jika kita jitu melihat dan menunjukkan bahwa sebenarnya dia punya jerawat di punggung atau di kepalanya yang tidak mudah dilihat oleh orang lain, maka tidak perlu panjang lebar menceritakan keunggulan produk pun maka dia akan berteritak meminta obatnya.

Menjual/menawarkan asuransi menjadi mudah kalau kita menunjukkan problem yang ada pada Sasaran kita dan kita tinggal memberi tahu solusinya.

Untuk bisa mengetahui problem pada Sasaran Anda tentu saja yang diperlukan adalah mengenal Sasaran Anda lebih dalam. Lakukanlah beberapa cara PENDEKATAN yang baik dan PENCARIAN FAKTA tentang Sasaran/Prospek Anda.

Pendekatan yang Anda lakukan haruslah sesuai dengan norma-norma Agama Islam dan Pendekatan ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu PRA PENDEKATAN dan tahap kedua yaitu PENDEKATAN.

Tahap PRA PENDEKATAN yaitu melakukan kontak awal yang dapat dilakukan dengan melalui surat/direct mail atau melalui telepon. Yang terpenting pada tahap ini adalah “Menjual Pentingnya Perjanjian” bukan menjual produk. Anda harus bisa meyakinkan Sasaran Anda betapa pentingnya bertemu dengan Anda.

Tahap PENDEKATAN yaitu bertemu dan bertatap muka dengan Sasaran Anda. Tujuannya untuk membangkitkan minat sehingga kita bisa memasuki tahap pencarian fakta atau langsung melakukan presentasi. Yang harus dipenuhi dalam tahap pendekatan adalah pendekatan harus menarik perhatian, tidak membosankan, membangkitkan minat dan menghasilkan tindakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar